Amanda Manopo Tulis Goodbye BKT, Mau Tinggalkan Ikatan Cinta?

Aktris, Amanda Manopo membuat unggahan di Instagram Storynya yang cukup mengagetkan. Ia mengunggah foto suasana ruangan yang dikosongkan di salah satu ruang di Beth Kasegaran Theresia, lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta yang juga tempatnya menginap sehari-hari. “Goodbye BKT,” tulisnya di atas foto itu, Kamis, 2 Desember 2021.

Pada foto itu memperlihatkan hanya satu bagasi di tengah ruang yang nyaris tanpa perabotan. Para penggemarnya bertanya-tanya apakah ini sinyal dia akan meninggalkan Ikatan Cinta yang sempat fenomenal.

Rupanya, Amanda hanya mengambil cuti untuk merayakan ulang tahunnya ke-22 bersama keluarganya dan berlibur. Dalam unggahan video yang dikutip di akun penggemar Ikatan Cinta, asisten Amanda, Ichan Virgo menuturkan, artisnya akan cuti dari 4-10 Desember 2021.

Amanda sendiri kemudian mengunggah foto ruangan di rumahnya. “Welcome home,” tulisnya, kemarin. Mantan kekasih Billy Syahputra ini ingin merasakan suasana intim bersama keluarga, merayakan ulang tahun yang digelar untuk pertama kalinya tanpa kehadiran ibundanya, Henny Manopo. Seperti diketahui, Henny meninggal karena Covid-19 pada 25 Juli 2021, saat Amanda berkutat dengan ketatnya syuting Ikatan Cinta.

Meski hanya cuti, Amanda berulang kali mengisyaratkan ketidaknyamanannya dengan alur cerita yang berputar-putar soal teror kepada keluarga Alfahri. Teror dan fokus cerita beralih ke kisah cinta antara asisten Aldebaran dengan Katerine dianggap telah mengesampingkan empat pemeran utama Ikatan Cinta yakni Andin, Aldebaran, Elsa, dan Nino yang diperankan oleh Amanda, Arya Saloka, Glenca Chysara, serta Evan Sanders.

Cerita yang ‘mbulet’ dan fokus yang bergeser ke pemeran pembantu itu menyebabkan penggemar mulai meninggalkan sinetron tersebut. Bagaimanapun, magnet sinetron itu terletak pada empat pemeran utama itu. Dalam berbagai forum Ikatan Cinta, fans mulai mempertanyakan apakah penulis sengaja mematikan peran pemeran utama. Mereka mengusulkan, penulis cerita agar membuat cerita sendiri dengan pemeran utama Ikbal Fauzi Firdaus dan Nadya Arina.

Amanda Manopo sendiri kerap vokal mengkritik jalannya cerita yang membosankan. Ia bahkan berkali-kali menyindir untuk hengkang dari sinetron tersebut. Bahkan saat pemain Ikatan Cinta belum bertambah tapi cerita sudah bertele-tele, ia sudah mengutarakan kejenuhannya.

“Lagu ini cocok seperti jalan Ikatan Cinta jadi mau dibawa ke mana Om dan Tante @officialrcti @mnc_pictures. Kenapa ditunda-tunda. Ada sesuatukah? Bosan aku tuh,” tulisnya pada unggahan Selasa, 1 Juni 2021. Terakhir, ia mengajak penggemar Ikatan Cinta untuk mengunggah adegan-adegan di sinetron itu yang tidak terlupakan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.