First Drive Mercedes-Benz S-Class: Nyetir Ok, Jadi Penumpang Seperti Bos Besar

Di hari kedua Mercedes-Benz Media Product Expert Dynamic Drive, Kamis, 2 Desember 2021, Tempo berkesempatan untuk menjajal mobil S-Class terbaru.

Mobil yang meluncur pada awal tahun ini merupakan final edition yang menjadi versi terakhir yang diluncurkan Mercedes di tahun ini.

Unit yang kami coba adalah Mercedes-Benz S 450 L 4MATIC. Menurut kami, naik S-Class itu memang lebih nyaman berada di kursi baris kedua alias jadi penumpang. Namun sensasi mengemudikan mobil mewah ini juga tak kalah mengasyikkan.

Saat berada di kursi baris kedua, kami merasakan sensasi like a boss dengan fitur interior yang sangat memanjakan penumpang. Misalnya layar MBUX yang memungkinkan penumpang belakang untuk melihat informasi seputar mobil, mengatur kursi pijat, hingga melihat navigasi dan mengatur sistem infotainment.

Selain itu, kursi baris kedua juga memiliki pengaturan untuk tirai jendela otomatis hingga panoramic sunroof. Hand rest yang berada di sisi tengah terdapat port charging USB-C, ada juga pengisi daya baterai telepon genggam nirkabel (wireless charging), serta terdapat cup holder dan pengaturan AC.

Sementara untuk sensasi mengemudi S-Class tidak kalah menyenangkan seperti saat menjadi penumpang. Mobil ini dibekali mesin 6 silinder 3.000 cc yang menghasilkan daya 367 hp dan torsi 500 Nm. Urusan tenaga, S-Class ini memang bisa diandalkan untuk sekelas mobil premium.

Kami merasakan tarikan yang bertenaga di rpm rendah hingga rpm tinggi. Saat melibas jalur bergelombang dan jalan rusak, mobil ini juga memberikan pengalaman suspensi dengan daya redam yang sangat baik. Tidak ada guncangan yang berlebih dengan kekedapan kabinnya juga sangat baik.

Mengemudikan S-Class ini juga membuat pengemudi merasa aman karena dilengkapi sejumlah fitur keselamatan terkini yang membantu selama di perjalanan. Fitur-fitur tersebut antara lain Active Lane Keeping Assist, Active Distance Assist Distronic, hingga kamera 360.

Kesimpulan kami, kemewahan Mercedes-Benz S-Class memang sudah tidak diragukan lagi. Dibekali segudang fitur keselamatan dan tampilan yang premium, membuat mobil mewah ini sangat nyaman untuk dikendarai. Tapi tetap saja, pengalaman paling mengasyikkan menaiki S-Class adalah saat berada di kursi baris kedua, berasa seperti bos besar.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.