Makanan Untuk Nutrisi Otak Anak

Jika anda adalah orang tua, pasti anda menginginkan anak yang pintar dan cerdas ketika ia tumbuh sebagai anak-anak sampai tua nanti.

Untuk itu, sebagai langkah untuk mempersiapkan anak yang memiliki daya ingat yang kuat dan juga kecerdasan yang tinggi. Anda harus memilih makanan makanan yang tepat untuk perkembangan otak anak.

Lalu, apa saja sih kira kira makanan untuk nutrisi otak anak yang direkomendasikan untuk disediakan orang tua untuk para anaknya. Berikut diantaranya:

  1. Sayuran

Sayuran yang tentunya berasal dari alam langsung memiliki beberapa kandungan tertentu seperti misalnya karbo, vitamin dan juga antioksidan untuk tubuh.

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran seperti misalnya wortel, brokoli, bayam ataupun kentan secara rutin. Ini dinilai bagus untuk perkembangan otak anak anda.

  1. Susu

Susu biasanya diformulasikan dengan beragam kandungan tertentu seperti misalnya asam polat, zat besi dan berbagai jenis vitamin lainnya.

Jika anda ingin perkembangan otak anak berjalan baik, usahakan untuk mengkonsumsi susu dengan formula khusus untuk otak. Anda bisa membelinya di toko kesehatan terdekat ataupun di swalayan-swalayan.

  1. Telur

Selain sayuran dan susu, telur juga memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk tubuh dan juga kesehatan otak anda.

Mengkonsumsi telur sangat mudah karena anda bisa mendapatkan produk tersebut secara mudah di toko disekitar tempat anda.

Selain ketiga makanan yang disebutkan diatas, masih banyak makanan lain yang bermanfaat untuk otak, diantaranya adalah ikan salmon, kacang kacangan, gandum, alpukat, daging merah dan juga buah pisang.

Namun, yang perlu anda sadari dan garis bawahi. Makanan makanan tersebut hanya bersifat sebagai pendukung kinerja otak anda.

Anda harus melakukan langkah langkah tertentu jika memang ingin memiliki anak yang pintar dan juga cerdas. Seperti misalnya mengajari anak untuk mengulang pelajaran di kelas, memberikan pendidikan berkualitas dengan menyekolahkannya di sekolah yang memiliki akreditasi tinggi dan lain sebagainya.

So, itulah tadi beberapa makanan yang berguna untuk kesehatan otak anak anda. Semoga bermanfaat.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.