Nissan dan Japan Aerospace Bikin Prototipe Kendaraan Penjelajah Bulan

Nissan Motor Corporation kembali bekerjasama dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dalam memproduksi prototipe terbaru kendaraan penjelajah bulan.

Prototipe kendaraan penjelajah bulan Nissan – JAXA diluncurkan dalam acara Nissan Futures hari ini, Kamis, 2 Desember 2021.

Mengutip rilisan pers Nissan hari ini, Pusat Pusat Inovasi Eksplorasi Luar Angkasa JAXA sedang melakukan penelitian tentang kendaraan penjelajah bulan sekaligus teknologi utama mengeksplorasi ruang angkasa.

Penelitian juga merambah medan bulan yang berbatu, bergelombang, serta hemat energi karena sumber energi di bulan sangat terbatas.

Nissan pun mengembangkan kontrol tenaga penggerak yang meminimalkan jumlah putaran roda sesuai dengan kondisi permukaan.

Teknologi Nissan e-4ORCE sendiri telah digunakan pada mobil Nissan Ariya e-4ORCE. Mobil ini dilengkapi motor listrik depan dan belakang. Torsi masing-masing motor yang dapat dikontrol secara individual untuk memberikan traksi selama akselerasi.

Saat pengereman pun teknologi Nissan e-4ORCE mampu meminimalkan penyelaman serta guncangan tubuh. Kontrol dari torsi dan keempat roda dapat meningkatkan percaya diri dari navigasi berbagai medan jalan.

HEDWIGE | NISSAN NEWS | JOBPIE

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.