Oppo Umumkan Jadwal Rilis ColorOS 12 Beta untuk Ponselnya

Oppo mengumumkan Color OS 12 pada bulan Oktober, dan perusahaan meluncurkan versi beta untuk perangkat Oppo Find X3 Pro di Malaysia dan Indonesia.

Merek itu perlahan merilis versi OS baru itu—yang didasarkan pada sistem operasi Android 12—ke lebih banyak perangkat, dan baru saja membagikan beberapa lagi yang akan bergabung dengan program beta.

“Empat perangkat baru akan mendapatkan versi resmi ColorOS 12, yaitu Find X2 pada 20 Desember, Reno 6 Pro Diwali Edition, dan Reno 6 Pro standar pada 22 Desember, serta Reno 6 pada 28 Desember,” demikian pengumuman terbaru dari Oppo dikutip pada Senin, 6 Desember 2021.

Jika melihat kabar tersebut, artinya merek asal Cina itu akan memiliki delapan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru pada akhir tahun 2021.

Informasi lainnya dalam bentuk gambar juga menyoroti kapan ColorOS 12 Beta akan membuka hingga tiga perangkat lagi yakni, Reno 5 Pro dan F19 Pro Plus pada 10 Desember, dan A74 5G akan dapat mengikuti program pada 28 Desember. Peringatan utama adalah bahwa timeline hanya mengkonfirmasi jalur pembaruan untuk India, tapi Eropa dan wilayah lain diperkirakan akan segera menyusul.

Penting juga untuk dicatat, Oppo menyatakan bahwa pembaruan akan mulai diluncurkan dalam batch, yang berarti satu perangkat mungkin mendapatkannya lebih cepat daripada yang lain. Peluncuran bertahap adalah tipikal untuk pembaruan perangkat lunak besar, dan akan menjangkau semua perangkat dalam beberapa minggu mendatang.

Oppo juga akan mengadakan acara tahunan INNO DAY 2021 pada 14-15 Desember, di mana perusahaan akan mengumumkan perangkat baru dan diharapkan untuk menampilkan konsep desain baru. Perusahaan juga akan membagikan strateginya untuk tahun depan, dan berbicara tentang operasi bisnisnya dan banyak lagi.

XDA DEVELOPERS | POCKETNOW | GSM ARENA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.